Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya


[​IMG]​
Mendirikan Kaskus

Andrew mendirikan Kaskus di 6 November 1999. Bermula dari pengalamannya saat menimba ilmu di salah satu universitas terkemuka di Negeri Paman Sam,Seattle University, Program Studi Multimedia & Web Design, Art Institute of Seattle Computer Science di tahun 1999, pria yg disapa Andrew ini terinspirasi membuat website forum komunitas yg bisa di bilang menjadi yg terbesar di Indonesia.[1] "Saat itu ane ditugaskan oleh dosen utk membuat program dari freesoftware, dari situlah mulai muncul ide membuat website dgn nama Kaskus." Ujar Andrew yg bekerja di perusahaan lyrics.com saat kuliah di Amerika.

Kaskus berasal dari kata Kasak-Kusuk ato bermakna bergosip. Dgn modal awal sebesar US$ 3 (Rp 30.000,-) utk membeli server, Andrew & dua rekannya, Ronald & Budi, memilih utk membuat portal yg berisi mengenai berita maupun informasi ttg Indonesia. Portal tersebut sengaja di buat menjadi suatu media utk memuaskan kerinduan bagi masyarakat Indonesia yg berada di Luar negeri.[2]

Manfaatnya merupakan semakin membaiknya geliat bisnis online, serta banyaknya orang yg memulai bisnis online dilihat Andrew selaku potensi besar yg mendukung perkembangan Kaskus. Berdasarkan survey, terdapat lbih dari 40 juta pengguna Internet di Indonesia. Dgn jumlah yg luar biasa tersebut, ia mengasumsikan bhwa masing-masing pengguna Internet merupakan target pasar yg potensial

Kendalanya Andrew mengaku bhwa kendala terberat dialaminya saat awal pembentukan Kaskus. Ia harus turun tangan lngsng & memperbaiki andaikan ada server yg down, krna saat itu Andrew blm memiliki karyawan. Selain itu kendala terberat jga dialaminya ketika pindah ke Jakarta, karenai ia harus meyakinkan customer & advertiser mengenai citra Kaskus.

Pemasarannya Andrew & timnya di awal usaha harus bergeriliya door to door ke klien utk memperkenalkan positioning Kaskus & tdk sampai 1 tahun, Kaskusudah banyak dipercaya oleh client-client besar yg sudah mendukung Kaskus sejak prtama kali Kaskus launching di Desember 2008. Berselang 2 bln kmudian Kaskus resmi menjadi perusahaan professional di bawah bendera PT. Darta Media Indonesia.

Saat ini tercatat Kaskus memiliki 4.366.134 member(update pertanggal 20 Mei 2012 di pukul 13.21) & trs bertambah tiap detiknya. Kaskus memiliki target pasar dari usia 15-40 tahun baik kalangan pelajar, mahasiswa, karyawan, professional & entrepreneur.

Berbagai penghargaan jga diterima oleh Andrew di antaranya The Best Indonesian Communities for 2005 and 2006 versi Alexa.com & Wikipedia, dari Microsoftdgn nominasi Kaskus Indonesia Innovative Top Web Site di tahun 2008, & dari Indosat dengan nominasi Kaskus The Online Inspiring Award di tahun 2009

Saat ini utk me-manage Kaskus, Andrew dibantu 30 orang karyawan yg terbagi dlm tim pemasaran (marketing), sales, IT & kreatif (creative).

Dari sekian banyak konten dlm Kaskus.us, tanpa ragu Andrew menyebut konten Forum Jual Beli (FJB) & Lounge selaku terfavorit dikunjungi kaskuser. Para kaskuser yg berasal dari seluruh pelosok Indonesia itu bisa memanfaatkan konten ini utk transaksi bisnis online. Dlm sehari aja, 80 ribu daftar barang, diikutkan dlm Forum Jual Beli (FJB).

Obsesi yg ingin diraih Andrew utk pengembangan bisnis online-nya merupakan trs mengembangkan content (fasilitas yg ada di dlm website) Indonesia, sehingga nantinya orang luar negerilah yg akan membeli content itu.

sumber : wikipedia.org

Keren ane pnya mimpi kayak dia bisa bikin ya minimal web biasa tapi terkenal. Selain itu ada Mas Zaky Pendiri Bukalapak jga menginspirasi ane. Keren-keren dahh !
 
kisah motivasi Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya, cerita motivasi Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , kisah yang menginspirasi Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , quote motivasi Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , motivasi hidup Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , motivator Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya ,kisah kisah motivasi Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , kisah nyata motivasi Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , kata kata motivasi hidup Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya ,kata2 motivasi hidup Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , motivasi diri Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , kata kata motivasi diri Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya , motivasi diri sendiri Mas Darwis Pendiri Kaskus | Yang Selalu Nginspirasi Saya

Share this:

CONVERSATION

0 comments:

Post a Comment